:: INI BISA DIWARISKAN JUGA MAS BEJO …… 😎😎😎

*Lanjutan serial Mas Bejo …… 

Kurma-Tropis-3Alhamdulillah, nggak sengaja semalam sy ketemu Mas Bejo saat kondangan di tetangga sebelah. Awalnya agak kikuk memang karena hal kecil tempo hari. Tapi Mas Bejo yang supel dan sederhana itu bukan tipe yang rumit dan formal.

Dia juga ketawa kecil ketika saya ceritakan kawan2 di grup WA Wali Kelas banyak yang menanggapi komen Mas Bejo yang sarkasme (sarkastis) kemarin. 😝😝😝

 

“Itu cerita yang di web memang benar Pak?” Tanya Mas Bejo tiba-tiba saat saya mau ambil cangkir kopi di meja. Sebelum saya tanya artikel yang mana, Mas Bejo sudah menyodorkan perangkat selulernya. “Halaman ini lho Pak …… http://www.cfcvisionschool.com/berkarir-di-bisnis-jaringan-mlm/?bejo

kurma tropisMemang bisnis ini bisa diandalkan untuk berkarir?” Tanya Mas Bejo lagi.

“Wah, bukan sekedar berkarir saja Mas. Ini juga bisa diandalkan sebagai warisan”. Mas Bejo menatapku serius.

“Mas, kalau njenengan sekarang memulai, maka anak-anak njenengan nantinya bisa belajar dari jejak orang tuanya. Itu jauh lebih mudah buat mereka untuk belajar tentang bisnis jaringan ini. Karena orang tuanya telah memulai. Setidaknya mindset anak-anak sudah terbentuk dari awal. Karena merekam jejak perjalanan orang tuanya secara langsung saat jungkir balik membangun jaringan bisnisnya. Ini yang penting.

Nah, seandainya usai mereka sekolah (kuliah), mereka bisa menjadikan bisnis ini sebagai alternatif berkarir. Bahkan sudah bisa dimulai saat mereka masih kuliah tanpa mengganggu. Jadi selesai kuliah, mereka tinggal memperbesar jaringan dengan memaksimalkan waktu. Tidak perlu sibuk mencari lowongan kerja.”kurma tropis-1

“Wah, kelihatannya indah ya Pak …… Memang semudah itukah?”

Lalu saya menjelaskan bahwa semua butuh proses untuk sampai “jadi”.

Saya katakan ke Mas Bejo, bahwa prosesnya hampir persis seperti ketika dia membangun bisnis baksonya yang kini telah berkembang dengan 5 gerai yang tersebar di pusat kota ini.

Dulu awalnya Mas Bejo hanya tukang bakso keliling biasa. Itu 10 tahun yg lalu.

Dia dorong gerobaknya sendirian keluar masuk gang. Dengan ketekunan tingkat tinggi, akhirnya dia bisa memiliki 1 gerai di dekat pasar.

Lalu dengan berjalannya waktu, pelanggan bertambah banyak. Akhirnya dia bisa buka lagi di 4 tempat berbeda. Semuanya di lingkungan yang ramai & strategis. Kini semua ditangani oleh karyawannya. 

kebon sawit“Sebenarnya ada yang lebih menarik lagi Mas …… “ Kataku memutus suasanya senyap saat kami sama-sama terdiam.

“Bisnis ini bisa diwariskan ke anak cucu kita Mas …… “

“Hah, benarkah itu?” Tanyanya terkejut.

Nampaknya dia sangat tertarik dengan tema soal warisan ini. Mungkin dia juga sedang memikirkan masalah warisan untuk 5 orang anaknya kelak.

“Misalnya (seandainya) suatu saat kita ditakdirkan meninggal, maka bonus yang kita terima setiap minggu tetap akan masuk ke rekening dengan seutuhnya. Yaitu rekening ahli waris kita. Tentu jika ketika itu jaringan kita sudah tumbuh berkembang. 

petani-karet-menyadapSebenarnya ini sama saja dengan konsep seorang petani yang menanam tanaman kelapa sawit, atau tanaman kurma tropis yang saat ini sedang marak di Indonesia. Atau juga tanaman karet. 

Petani itu menanam, lalu tanaman tumbuh dan membesar. Menjelang berbuah, takdir menimpa sang petani. Dia meninggal misalnya. Maka tanaman sawit atau kurma atau karet itu akan tetap dan terus berbuah, lalu menghasilkan uang bagi ahli waris sang petani. 

Demikian juga dengan bisnis NP ini. Sebutlah misalnya Mr. Koji Ikematsu yang per bulan terima bonus Rp. 5 milyar.

Beliau tidak akan kehilangan apa yang telah beliau perjuangkan sepanjang hidupnya sekiranya besok pagi dipanggil Sang Kholiq, Allah Swt., Tuhan YME. 😭😭😭

Jadi bonus sebesar Rp. 5 milyar/bulan itu tetap akan masuk ke rekening ahli warisnya setiap minggu”. 😄😄😄

Screen Shot 2017-03-04 at 6.35.11 AMDemikian pula dengan Mr. Wang Hung Ming yang hari ini bonus per bulannya mencapai Rp. 1,6 milyar. Beliau telah membangun tim bisnisnya siang dan malam sejak 9 tahun yang lalu.

Seandainya saja beliau hari ini berhenti total dari bisnis ini, maka penghasilan Rp. 1,6 milyar akan tetap mengalir ke rekeningnya. Beliau tidak perlu khawatir lagi akan aliran income-nya itu, karena jaringan bisnisnya di seluruh dunia tengah bergerak dan terus bergerak. Ibaratnya, ada Mr. Wang Hung Ming atau tidak, tim beliau akan tetap bergerak mengembangkan bisnis masing-masing. Dan tentunya akan berefek buat bonusnya Mr. Wang Hung Ming selaku upline.

Entah kenapa, Mas Bejo terdiam sejenak. Mungkin dia kurang nyambung karena contohnya terlalu jauh di Jepang sana. Tapi saya malah tambah semangat melanjutkan: 

“Saat acara Japan Festa 2014 di Yokohama Arena saya berangkat ke Jepang. Di tengah 10 ribu pengunjung, naik ke panggung seorang bapak dan 2 anaknya yang sudah remaja.

Bapak itu bercerita, di tengah-tengah cerita itu dia menangis. Bahwa dia berterimakasih sekali kepada istrinya yang sudah meninggal 3 tahun yang lalu, yaitu saat peristiwa tsunami di Jepang tahun 2011. 

Karena usaha istrinya saat belum meninggal itulah, saat ini kedua putrinya bisa kuliah. Biaya kuliah kedua putrinya berasal dari bonus Naturally Plus ibu mereka yang sudah meninggal 3 tahun sebelumnya.

Tour-JepangBayangkan, sudah meninggal 3 tahun, masih bisa biayai 2 anaknya kuliah. Itu karena ibunya sebelum meninggal sudah mengembangkan bisnis NP ini.

Bukankah itu hampir sama dengan seorang petani sawit atau karet, atau kurma, yang sebelum meninggal dia menanam dan merawat tanamannya dengan baik? Nah, menjelang tanaman itu berbuah takdir kematian menjemput mereka.

Saat uang hasil sawit atau karet itu diterima ahli warisnya, itu sama saja dengan sang petani yang sudah meninggal sedang bagi-bagi warisan (kirim uang dari kuburan?😂😂😂). Suatu warisan yang akan terus mengalir dan terus dipanen selama tanaman itu berbuah”.

Kalau melihat tatapan matanya, kayaknya Mas Bejo agak ragu-ragu dengan cerita saya.

Sy lihat waktu sudah malam dan mulai sepi, rasanya tidak enak juga sama tuan rumah tempat kami kondangan. Namun saya tidak punya ide lain lagi untuk mengakhiri diskusi malam itu dengan Mas Bejo kecuali mengeluarkan satu gambar di perangkat seluler saya yang sudah lama tersimpan.

Ya, gambar mutasi bonus salah satu member NP. Meski ini gambar sudah lama, tapi semoga cukup bukti buat meyakinkan Mas Bejo.

“Mas, ini bukti bonus yang masuk setiap hari Kamis ke rekening Bank Mandiri salah satu member NP Indonesia.

Pertanyaan saya ke njenengan, jika ditakdirkan member ini meninggal besok atau lusa, apakah mutasi seperti ini akan tetap keluar di minggu dan bulan berikutnya? Atau bonusnya ikut “meninggal” dan terkubur?”

Mas Bejo tersenyum sumringah. Bibirnya hampir bergerak, mungkin dia ingin tanya itu rekening atas nama siapa. Tapi sudah terlanjur saya selesai bersalaman dan melangkah pamitan pulang.# 😂😂😂

(Sumber: Artikel Group WA Wali Kelas CFC Vision School, oleh: Mahmudin Nachrowi, tgl. 05-03-2017).

 

————————-

(*Catatan: Info tentang peluang berkebun kurma tropis saat ini sedang marak di internet setelah petani Thailand dan Malaysia sukses membuahkan kurma tropis. Di beberapa kota di Indonesia saat ini juga sudah ada petani yang panen kurma. Harga kurma yang baru di panen per kilo berkisar antara Rp. 300.000,- sampai Rp. 350.000,-,. Rata-rata 1 pohon kurma bisa menghasilkan 100 kg buah/tahun. Itu artinya, potensi income dari 1 batang pohon kurma sekitar Rp. 35 juta. Atas hitung-hitungan ini sering ada ungkapan: “Potensi penghasilan 1 pohon kurma senilai dengan 1 hektar pohon sawit”. Detail info ini bisa dibaca di sini: http://geraidinar.com/using-joomla/extensions/components/content-component/article-categories/81-gd-articles/entrepreneurship/1673-1-pohon-kurma-1-ha-pohon-sawit-percaya

Nah, jika kita perbandingkan dengan potensi 1 orang member yang kita sponsori, ketika member tersebut mencapai bonus full house, yaitu bonus Rp. 264 juta dalam 1 bulan, maka orang yang mensponsori akan dapat bonus LEADERSHIP 25%, yaitu Rp. 66 juta/bulan.

Jika kita boleh berhitung ala “hitungan warung kopi di pinggir jalan”, maka potensi leadership dari 1 orang yang kita sponsori per bulannya senilai panenan 2 batang pohon kurma dalam 1 tahun. Atau 2 hektar pohon sawit dalam 1 tahun. Dahsyat bukan?). 😍😍😍 

 

Bonus-NP

Bonus-NP-Bulanan

 

Semoga fenomena seperti berita koran di bawah ini bisa sedikit teratasi dengan info tentang peluang besar potensi berkarir di bisnis jaringan. (http://www.cfcvisionschool.com/berkarir-di-bisnis-jaringan-mlm/).

Sarjana Lamar Gojek